Wali Kota Jaksel Tebar Benih Ikan Nila Di Danau Cavalio

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali, melakukan penebaran benih ikan nila di Danau Cavalio, Kelurahan Pesanggrahan, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Selasa (29/1). Selain melakukan penebaran ikan, Wali Kota Marullah juga melakukan penanaman pohon produktif di sekitar danau. 

Didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Selatan Sri Yuliani, Camat Pesanggrahan Muh. Fadjar Churniawan, serta seluruh lurah dan unsur terkait lainnya, Marullah mengungkapkan, sebanyak 100 ribu benih ikan nila sengaja ditebar di danau Cavalio, untuk menjaga ekosistem danau dan juga pelestarian ikan guna meningkatkan produksi ikan yang bisa dimanfaatkan warga. 

"Sebanyak 100 ribu ekor ikan nila. Ikan nila ini kan mudah sekali berkembangbiaknya. Kita berharap ikan nila bisa berkembang biang puluhan hingga ratusan kali," kata Marullah usai melakukan penebaran benih ikan. Marullah berpesan kepada warga sekitar agar tidak terburu-buru menangkap ikan dengan cara memancing. 

"Jangan diambil dulu, kalau memungkinkan tunggu sampai enam hingga tujuh bulan ke depan. Kira-kira bulan Agustus-September. Ini dalam rangka menjaga lingkungan khususnya Danau Cavalio ini terjaga dengan baik," imbaunya. 

Sementara, Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Selatan Wachyuni, menambahkan, selain memberikan benih ikan, pihaknya juga memberikan delapan pohon produktif yang ditanam di sekitaran Danau Cavalio. "Pohon produktif di antaranya yaitu Pohon Mangga, Pohon Jambu, Pohon Nangka Mini, dan Pohon Rambutan. Selain jadi resapan air, ini juga buahnya dapat dimakan oleh warga sekitar, " tandasnya.(p/ab)